Frequency Ask Questions (General)

1. Apa itu peer-to-peer lending (P2PL) marketplace?

Peer-to-peer lending (P2PL) mempertemukan orang yang ingin mendanai dan orang yang ingin mengajukan pinjaman melalui online marketplace. Platform P2PL, seperti Kotakkoin, memfasilitasi proses tersebut. Pada prosesnya, P2PL menyediakan pinjaman berbunga kompetitif kepada Borrower dan return terbaik bagi Lender dengan mengoperasikan beban biaya yang lebih rendah daripada bank atau lembaga keuangan lainnya.

2. Apakah Kotakkoin merupakan bank atau perusahaan finansial lainnya?

Bukan, Kotakkoin bukanlah bank atau perusahaan finansial lainnya. Kami berbeda dalam beberapa hal. Kotakkoin adalah sebuah marketplace finansial, menyediakan layanan perantara untuk proses P2PL. Tidak seperti layanan perantara konvensional, Kotakkoin tidak berpartisipasi dalam aktivitas pinjam meminjam. Kami hanya menyediakan platform untuk memfasilitasi prosesnya, mengadministrasi akun Borrower dan Lender.

3. Siapa yang menjalankan Kotakkoin?

Kotakkoin dijalankan oleh sebuah tim yang terdiri dari para praktisi berpengalaman di bidang keuangan dan teknologi. Cari tahu lebih lanjut tentang tim kami dan cerita Kotakkoin di sini.

4. Bagaimana cara untuk mengetahui bahwa informasi pribadi saya aman dengan Kotakkoin?

Informasi pribadi Anda akan kami simpan secara aman, dilindungi oleh fitur keamanan online terbaik sesuai dengan yang ada di Privacy Policy kami. Kotakkoin memiliki sistem proteksi fisik, elektronik, dan manajerial yang baik untuk menghindari akses yang tidak sah atau penggunaan yang tidak sesuai terhadap informasi pelanggan. Kotakkoin tidak akan memberikan informasi pelanggan kepada pihak ketiga tanpa izin, dan tidak akan menghubungi Anda untuk menanyakan data pribadi selain untuk kelengkapan verifikasi.

5. Bagaimana cara untuk memverifikasi alamat e-mail saya?

Anda akan menerima e-mail dari kami berisi sebuah link untuk memverifikasi alamat e-mail Anda. Jika Anda tidak menerima e-mail tersebut, silakan mengecek laman Spam. Anda dapat meminta agar e-mail verifikasi dikirimkan kembali melalui pengaturan akun Anda.

6. Bagaimana cara untuk mengganti password saya?

Anda dapat mengganti kata sandi dengan masuk ke dalam akun Kotakkoin dan laman Dashboard, klik Edit Profile. Akses bagian User Account, ubah kata sandi sesuai yang Anda inginkan.

7. Bagaimana cara untuk mengganti rincian kontak saya?

Anda dapat mengganti kata sandi dengan masuk ke dalam akun Kotakkoin dan laman Dashboard, klik Edit Profile. Akses bagian Contact Details, ubah sesuai yang Anda inginkan.

Ingin menjadi Pemberi Pinjaman atau Peminjam?